Jam Waker, Weker, Beker?

Kamu tahu tidak mana yang benar?.

Pasti di antara salah satu dari ketiganya.

Ya. Tapi yang mana?.

Um... Aku tidak tahu. Yang mana?.

Kalau menurut KBBI, yang benar adalah jam beker.

Masa, sih?.

Kalau tidak percaya, lihat saja sendiri.

...

Tapi, kamu tahu kan, KBBI itu apa?.

Aku tahu. Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Nah, itu benar.

Tapi, kenapa ada istilah jam beker, ya?!.

Kalau menurutku, itu dari jam meja yang berdering dan berfungsi untuk membangunkan seseorang dari tidur.

Lalu?.

Karena bangun dalam bahasa inggris adalah wake, dan pembangun adalah waker, mungkin awalnya adalah jam waker.

Lalu, kenapa bisa berubah menjadi jam beker?.

Aku tidak tahu. Mungkin dirubah dengan sedemikian rupa.

Ooo...

Tapi, jam seperti itu sekarang jarang yang pakai, loh. Karena fungsinya tergantikan oleh alarm pada ponsel kita. Jadinya lebih praktis.

Ah, aku juga pakai alarm di ponsel.

Aku juga.

Berarti, kita sama dong.

Tidak.

Kenapa?.

Alarmku ada adik perempuannya. Jadinya, rasanya aku dibangunkan oleh adik perempuan, bukan alarm. Kalau mau tahu, ada di sini. Ikuti tautan berikut ini.

Ke sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terserah atau Seterah ?

Proto Melayu Dan Deutro Melayu