Denpa

Denpa adalah sebuah genre musik yang berasal dari Jepang, mungkin subgenre?. Biasanya, musik jenis ini mempunyai alunan yang ceria dan gampang diingat. Istilahnya, catchy begitu musiknya. Sehingga, membuat para pendengarnya ceria.

Biasanya, suatu lirik lagu dapat menjadi puisi.Genre Denpa, bisa lain ceritanya. Di dalam lagunya, bisa seperti seseorang yang bermonolog, dialog yang diberi musik saja, ataupun menonjolkan musiknya yang catchy dengan sedikit lirik, bisa juga yang lain. Yang jelas, menurut penulis, Denpa itu catchy note meaningless lyric.

Salah satu lagu Denpa yang terkenal adalah PPAP milik Piko Taro. Ya, Anda tidak salah baca. Lagu itu adalah bergenre Denpa, cek saja kalau tidak percaya. Kira-kira, begitulah gambaran genre ini.

Untuk lebih memahami Denpa, selain Piko Taro, ada Dempagumi inc., Camellia dan Nanahira, serta lainnya. Kenapa hampir semua liriknya berbahasa Jepang, karena musik ini berasal dari sana. Penulis juga masih menikmati lagu-lagu mereka. Selamat ber-Denpa!.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terserah atau Seterah ?

Proto Melayu Dan Deutro Melayu